Tuesday 23 December 2014

Resep cara membuat Kue Muffin Pisang Sederhana

Kue muffin pisang merupakan jenis kue kering yang bentuknya seperti gambar di bawah. Kue muffin pisang merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia untuk dimakan sehari-hari sebagai cemilan saat bersantai. Kue ini biasanya disajikan dalam cup. Kue muffin memiliki tekstur yang agak padat. Resep Kue muffin pisang hampir mirip dengan resep kue-kue kering yang lainnya.

Resep cara membuat Kue Muffin Pisang Sederhana

Resep Kue muffin pisang ini sangat mudah membuatnya. ibu-ibu bisa membuatnya sendiri di rumah walaupun tersedia di pasaran, namun membuat sendiri akan menjadi lebih murah dan kita akan memperoleh kepuasan tersendiri. Bagi ibu-ibu (bapak-bapak juga boleh) yang ingin mencoba membuat Kue muffin pisang di rumahnya, silahkan baca dan pelajari dulu artikel ini. Setelah ibu-ibu mengerti tentang resep dan cara mudah membuat Kue muffin pisang yang enak dan lezat secara bertahap dari mulai menyiapkan bahan-bahan, hingga membuat Kue muffin pisang, silahkan memulainya, semoga hasilnya nanti memuaskan, aamiin.

Bahan untuk membuat kue muffin pisang adalah sbb :

  • 180 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 80 gram mentega dicairkan
  • 200 ml susu cair
  • 1 butir telur ayam
  • 2 buah pisang, dihaluskan menggunakan sendok
  • 50 gram keju chedar parut
  • 1,5 sdt baking powder

Cara membuat kue muffin pisang :

  1. Ayak tepung terigu, lalu tambahkan gula pasir
  2. Kocok telur dalam mangkuk terpisah, lalu tambahkan susu dan mentega cair dan diaduk rata. (gunakan sendok atau pengocok manual kue untuk mengaduk)
  3. Tambahkan adonan cair ke dalam adonan tepung perlahan-lahan sambil diaduk terus menggunakan spatula 
  4. Tambahkan pisang yang telah dilumatkan dan setengah dari keju ke dalam adonan tadi, lalu aduk hingga terbentuk gumpalan
  5. Masukkan backing powder ke dalam adonan dengan diaduk secara cepat. (Jangan diaduk terus menerus, cukup 3-4 kali adukan saja supaya adonan tetap bisa mengembang)
  6. Isilah cup kue dengan adonan menggunakan cup es krim, lalu berilah taburan keju parut
  7. Panggang ke dalam oven yang bersuhu 180 derajat selama 30 menit sampai matang. 
  8. Angkat dan dinginkan
  9. Kue muffin pisang yang lezat sudah siap untuk dihidangkan

Resep kue muffin pisang ini cukup mudah untuk dipelajari, akan lebih baik jika dipraktekkan secara langsung. Resep kue muffin pisang ini pun cukup sederhana dan bahan dasarnya juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan di toko-toko kue.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.