Friday 22 May 2015

Resep Kue Tradisional Palembang : Delapan Jam


Kue Delapan Jam merupakan jenis kue tradisional yang bentuknya seperti gambar di bawah. Kue Delapan Jam merupakan salah satu kue khas yang berasal dari Palembang yang digemari oleh masyarakat Indonesia untuk dimakan sehari-hari saat bersantai. Kue ini juga biasa di jual sebagai jajanan pasar tradisional. Resep Kue Delapan Jam hampir mirip dengan resep kue-kue basah yang lainnya, jadi gampang untuk kita pelajari.

Resep Kue Tradisional Palembang : Delapan Jam
Kue Delapan Jam Khas Palembang
Resep Kue Delapan Jam khas Palembang ini sangat mudah membuatnya. ibu-ibu bisa membuatnya sendiri di rumah walaupun tersedia di pasaran, namun membuat sendiri akan menjadi lebih murah dan kita akan memperoleh kepuasan tersendiri. Bagi ibu-ibu yang ingin mencoba membuat Kue Delapan Jam di rumahnya, silahkan baca dan pelajari dulu artikel ini. Setelah ibu-ibu mengerti tentang resep dan cara mudah membuat Kue Delapan Jam yang enak dan lezat secara bertahap dari mulai menyiapkan bahan-bahan, hingga membuat Kue Delapan Jam, silahkan memulainya, semoga hasilnya nanti memuaskan, aamiin.

  • 10 butir telur bebek, dikocok lepas
  • 150 gram gula pasir
  • 400 ml susu kental manis
  • 1 sendok teh esens vanili
  • 4 sendok makan mentega


Cara Membuat Kue Delapan Jam Khas Palembang Legit dan Nikmat :

  1. Campurkanlah semua bahan yang terdiri dari Telur bebek, gula pasir, susu kental, vanili dan mentega kedalam satu wadah kemudian aduk-aduk bahan hingga rata. 
  2. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang diolesi dengan menggunakan mentega dan ditaburi dengan tepung. 
  3. Tutuplah dengan menggunakan aluminium foil agar air tidak menetes pada adonan kue.
  4. Langkah berikutnya adalah mengukus adonan kue selama waktu delapan jam, lalu masukkan kue yang telah dikukus kedalam oven dengan temperatur 120 derajat dan bakar dengan api bawah selama waktu 15 menit.
  5. Kue Delapan Jam khas Palembang siap dihidangkan


Resep kue Delapan Jam ini cukup mudah untuk dipelajari, akan lebih baik jika anda praktekkan secara langsung. Resep kue Delapan Jam ini pun cukup sederhana dan bahan dasarnya juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan di toko-toko kue atau swalayan di sekitar rumah anda.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.