Monday 2 February 2015

Resep Cara Mudah Membuat Kue Kering Kurma Renyah

Kue Kering Kurma Renyah merupakan kue yang digemari oleh masyarakat Indonesia yang berbentuk seperti gambar di bawah. Kue Kering Kurma Renyah merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia untuk dimakan sehari-hari saat bersantai. Kue ini juga biasa dihidangkan untuk tamu di hari-hari spesial, seperti hari lebaran. Variasi resep membuat kue Kering Kurma Renyah dapat menggunakan isi sesuai dengan selera kita. Resep Kue Kering Kurma Renyah hampir mirip dengan resep kue-kue kering yang lainnya, jadi gampang untuk kita pelajari.


Resep Kue Kering Kurma Renyah ini sangat mudah membuatnya. ibu-ibu bisa membuatnya sendiri di rumah walaupun tersedia di pasaran, namun membuat sendiri akan menjadi lebih murah dan kita akan memperoleh kepuasan tersendiri. Bagi ibu-ibu yang ingin mencoba membuat Kue Kering Kurma Renyah di rumahnya, silahkan baca dan pelajari dulu artikel ini. Setelah ibu-ibu mengerti tentang resep dan cara mudah membuat Kue Kering Kurma Renyah yang renyah dan lezat secara bertahap dari mulai menyiapkan bahan-bahan, hingga membuat Kue Kering Kurma Renyah, silahkan memulainya, semoga hasilnya nanti memuaskan, aamiin.

Bahan-bahan untuk Kue Kering Kurma

  • Butter 300 gr
  • Tepung Gula 100 gr
  • Palm Sugar 100 gr
  • Kuning telur 2 butir
  • Vanilli Bubuk 2 sdt
  • Susu Bubuk full cream 50 gr
  • Keju 200 gr, diparut
  • Kurma 200 gr, dipotong kecil
  • Tepung Maizena 50 gr
  • Tepung Terigu protein sedang 400 gr
  • Coklat rasa minty 400 gr, dilelehkan
  • Dark chocolate classic 200 gr, dilelehkan

Resep Cara membuat Kue Kering Kurma

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan. 
  2. Kocok margarine, butter, tepung gula, palm sugar, serta vanilli sampai tercampur rata, lalu tambahkan juga dan aduk rata. 
  3. Masukkan keju yang sudah diparut dan kurma lalu aduk rata. 
  4. Campurkan tepung terigu, susu, serta tepung maizena pada wadah lain, aduk rata, lalu masukkan ke dalam adonan yang dikocok tadi secara bertahap sambil diaduk lakukan hingga campuran tepung habis. 
  5. Jika adonan sudah tercampur rata, bentuklah adonan dengan mengambil sedikit adonan kemudian dibentuk bulat panjang. 
  6. Masukkan ke dalam oven dengan suhu sekitar 180O atau sampai matang, kemudian dinginkan. 
  7. Celupkan kue dalam coklat rasa mint yang telah dilelehkan tadi, pastikan semua bagian kue tertutup dan hingga coklat mengeras. 
  8. Siapkan plastik segitiga lalu masukkan dark chocolate kedalamnya, lubangi bagian ujungnya untuk menghias bagian atas kue dan tunggu sampai kue tersebut mengeras.
  9. Kue Kering Kurma sudah siap untuk dihidangkan

Resep kue Kering Kurma ini cukup mudah untuk dipelajari, akan lebih baik jika anda praktekkan secara langsung. Resep kue Kering ini pun cukup sederhana dan bahan dasarnya juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan di toko-toko kue atau swalayan di sekitar rumah anda.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.