Monday 22 December 2014

Resep Sederhana Kue Kering Putri Salju

Kue Kering Putri Salju merupakan jenis kue kering yang bentuknya seperti gambar di bawah. Kue Kering Putri Salju merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia untuk dimakan sehari-hari sebagai cemilan saat bersantai. Kue Kering Putri Salju biasanya juga kita hidangkan untuk tamu yang datang ke rumah kita pada saat hari-hari spesial, seperti Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Imlek atau hari-hari raya lainnya. Bahan utama Kue Kering Putri Salju adalah tepung, mentega dan butter. Resep Kue Kering Putri Salju hampir mirip dengan resep kue-kue kering yang lainnya, bedanya hanya terletak pada bentuk dan bahannya saja. Kue Kering Putri Salju ada varian rasanya yaitu putri salju keju, kacang tanah, susu dan kacang mete.

Resep Sederhana Kue Kering Putri Salju

Resep kue kering Putri Salju ini sangat mudah membuatnya. ibu-ibu bisa membuatnya sendiri di rumah walaupun tersedia di pasaran, namun membuat sendiri akan menjadi lebih murah dan kita akan memperoleh kepuasan tersendiri. Bagi ibu-ibu (bapak-bapak juga boleh) yang ingin mencoba membuat Kue Kering Putri Salju di rumahnya, silahkan baca dan pelajari dulu artikel ini. Setelah ibu-ibu mengerti tentang resep dan cara mudah membuat Kue Kering Putri Salju yang enak, renyah dan gurih secara bertahap dari mulai menyiapkan bahan-bahan, hingga membuat Kue Kering Putri Salju, silahkan memulainya, semoga hasilnya nanti memuaskan, aamiin.


Bahan-bahan untuk Membuat Kue Kering Putri Salju


– 75 gr butter
– 100 gr mentega
– 175 gr tepung terigu (di ayak terlebih dahulu)
– 175 gr tepung maizena
– 3 butir kuning telur
– 100 gr keju parut
– ¼ sdt garam halus

Bahan taburan (lapisan luar)


– 350 gr gula bubuk/ gula halus (biasa digunakan untuk kue donat)

Cara membuat Kue Kering Putri Salju


  1. Campurkan dan Kocok butter dan mentega sampai mengembang
  2. Masukkan telur satu per satu kocok terus sampai mengembang.
  3. Masukkan tepung maizena dan tepung terigu sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Masukkan keju parut dan garam aduk sampai menjadi adonan yang siap di bentuk.
  5. Bentuklah sesuai dengan selera anda, misalnya bulat- bulat atau Anda bisa menggunakan cetakan kue seperti bentuk bulan, bunga, lingkaran atau yang lainnya.
  6. Siapkan loyang yang sudah di oles dengan margarin. Lalu taruh kue yang sudah di bentuk di atas loyang jangan terlalu rapat.
  7. Panggang di oven dengan suhu 160 derajat celcius. Lama memanggang kurang lebih 15 menit hingga matang.
  8. Keluarkan dari oven dan taburkan gula halus sampai semua lapisan kue tertutup gula halus.
  9. Simpan didalam toples, kue putri salju yang lezat siap untuk dihidangkan


Resep ini cukup mudah untuk dipelajari, akan lebih baik jika dipraktekkan secara langsung. Resep kue kering putri salju ini pun cukup sederhana dan bahan dasarnya juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan di toko-toko kue.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.